DetikNews
Selasa 01 Agustus 2017, 11:41 WIB

Blak-blakan Novel Baswedan

Novel Baswedan: Di KPK Itu Bukan Bekerja, tapi Berjuang

Dhani Irawan - detikNews
Novel Baswedan: Di KPK Itu Bukan Bekerja, tapi Berjuang Novel Baswedan saat blak-blakan bersama detikcom (Foto: Dhani Irawan/detikcom)
Singapura - Novel Baswedan mengaku tidak bekerja di KPK. Penyidik senior KPK itu menyebut 'berjuang' adalah kata yang pas bagi mereka yang mengabdi di KPK.

"Di KPK, kita semestinya tidak hanya seperti orang bekerja, tapi berjuang," ucap Novel saat blak-blakan bersama detikcom di Singapura, Minggu (30/7/2017).



Novel yang juga menjabat sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK itu kerap bersuara keras bila KPK dianggap sedikit goyah dari tujuan awal. Dia pun selalu mengingatkan pada para pegawai KPK untuk tetap pada tujuan awal pembentukan KPK.

"Kalau di KPK hanya untuk bekerja, rasanya Anda salah masuk ke suatu tempat, tapi di KPK berjuang," ujar Novel.

Novel menyebut bila masyarakat menumpukan harapan di KPK. Bila KPK bisa mewujudkan asa masyarakat, dia berharap hal itu bisa menular ke lembaga lainnya.

"Di sana harapan masyarakat, harapan seluruh elemen bangsa dan negara itu ditumpukan. Dengan demikian, kita berharap ke depan lembaga negara lainnya bisa berubah untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara," kata Novel.


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed