Berniat Kabur, Pencuri Ini Gigit Kepala Anjing Polisi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Selasa, 01 Agu 2017 11:29 WIB
Theo, anjing polisi yang digigit seorang pria di Inggris (Foto: dok. Manchester Evening News)
Manchester - Seorang pria tertangkap kamera menggigit telinga dan kepala seekor anjing polisi di Manchester, Inggris. Pria itu sebelumnya kabur dan melawan polisi yang akan menangkapnya.

Pria yang kabur dari polisi ini meninggalkan mobilnya dan lari di sepanjang Martin Street di Manchester. Anjing polisi bernama Theo kemudian dilepaskan oleh salah seorang polisi bernama Gareth Greaves untuk mengejar. Demikian dilansir Manchester Evening News dan The Mirror, Selasa (1/8/2017).

Berkeras untuk kabur, pria itu berkali-kali menendang Theo si anjing. Ada pria kedua yang tampak di video, kemudian berteriak 'gigit telinganya!'.

Pria pertama lalu menggigit telinga dan kepala anjing. Greaves masih terus berusaha menarik pria ini menjauh dari anjing. Polisi lain kemudian datang dan pria penggigit anjing itu kemudian ditangkap.

Greaves mengatakan perkelahian itu berlangsung kurang-lebih 7 menit. Video yang direkam oleh pejalan kaki itu tidak menangkap momen saat Greaves dan si anjing ditendang ke jalan.

Akibat insiden ini, bibir Greaves pecah dan tangannya patah. Sementara itu, Theo si anjing terluka di bagian kepala akibat gigitan dan membuatnya kesulitan berbaring.

Theo sendiri merupakan anjing polisi legendaris di Manchester. Aksinya pernah jadi sorotan saat berhasil menangkap dua pelaku pencurian tahun lalu. Theo bahkan pernah tampil di buku cerita anak 'Theo and the Mystery Muffin Thief'. (imk/ita)