DetikNews
Senin 31 Juli 2017, 18:10 WIB

Divonis 3 Tahun, Saipul Diberi Kue Ultah oleh Mantan Pacarnya

Faieq Hidayat - detikNews
Divonis 3 Tahun, Saipul Diberi Kue Ultah oleh Mantan Pacarnya Saipul Jamil (dok.detikcom)
Jakarta - Pendangdut Saipul Jamil menerima kejutan dari mantan pacarnya, Citra, saat hari ulang tahunnya yang ke-37 di pengadilan. Citra memberikan kue ulang tahun setelah Saipul divonis 3 tahun penjara dalam kasus suap majelis hakim PN Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Citra, yang mengenakan pakaian berwarna merah tua, membawa kue ulang tahun. Padahal Saipul sedang menanggapi vonisnya yang telah diputuskan oleh majelis hakim tipikor.

"Happy birthday to you, Happy birthday to you," kata Citra di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Kemudian, Saipul dengan wajah senyum mengaku senang telah bisa merayakan hari ulang tahunnya pada hari ini. Dia berharap bisa diberi kemudahan setelah menjalani vonis perkara suap majelis hakim.

"Mudah-mudah ke depan akan semanis kue ini," kata Saipul.

Saksikan video 20detik mengenai Ulang Tahun Saipul Jamil di sini:



Saipul diminta meniup lilin kue ulang tahunnya. Namun, sebelum meniup, Saipul diminta berdoa.

"Sekarang nggak apa-apa bersusah dulu, semoga ke depan banyak keindahan. Terima kasih atas doanya semua, kebetulan hari ini saya ultah jadi ini kado akan banyak kemudahan," tutur Saipul.

Sebelumnya, pedangdut Saipul Jamil ditemani mantan pacarnya bernama Citra saat menjalani sidang vonis kasus korupsi yang didakwakan kepadanya. Saipul mengaku senang telah ditemani mantan pacarnya dalam hari ulang tahunnya pada 31 Juli.

Saipul divonis 3 tahun penjara. Ia terbukti bersalah menyuap majelis hakim di PN Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta.

"Menyatakan terdakwa Saipul Jamil terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi," ujar hakim Baslin Sinaga.

Total hukuman yang harus dijalani Saipul adalah 8 tahun penjara. Yaitu 3 tahun dalam kasus korupsi dan 5 tahun dalam kasus pencabulan.
(fai/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed