DetikNews
Senin 31 Juli 2017, 15:41 WIB

Mensesneg Cek Surat Terbuka Aktivis ICW ke Presiden

Ray Jordan - detikNews
Mensesneg Cek Surat Terbuka Aktivis ICW ke Presiden Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Koordinator Hukum dan Monitoring Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo terkait teror penyidik KPK Novel Baswedan. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan akan mengecek keberadaan surat tersebut di Sekretariat Negara.

Pratikno mengaku dirinya belum mengetahui apakah surat tersebut sudah masuk ke Sekretariat Negara atau belum. Diakuinya, banyak sekali surat yang masuk ke mejanya.

"Saya cek. Kan ada banyak surat yang masuk, ribuan," kata Pratikno saat ditemui wartawan di Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (31/7/207).

"Saya cek nanti. Saya enggak ingat. Banyak sekali surat yang masuk," tambahnya.

Baca juga: Minta Teror Novel Baswedan Diungkap, Aktivis ICW Surati Jokowi

Sebelumnya, surat terbuka itu dikirim Tama menjelang pertemuan Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang akan membahas penanganan kasus Novel.

"Ini baru mau kita kirim, ke Presiden langsung hari ini. Ini kan ada pertemuan, Kapolri dipanggil. Kita sebenarnya lebih ke soal dukungan saja. (Diharapkan) segera membentuk timlah ya, tim pencari fakta dan lain sebagainya. Karena ini kan perkaranya sudah ada 100 hari lebih," ujar Tama saat dikonfirmasi, Senin (31/7).
(jor/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed