DetikNews
Senin 31 Juli 2017, 13:45 WIB

Bertemu Jokowi, PGI Tak Ingin Perppu Ormas Jadi Alat Kekuasaan

Ray Jordan - detikNews
Bertemu Jokowi, PGI Tak Ingin Perppu Ormas Jadi Alat Kekuasaan PGI menemui Jokowi (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) juga menyinggung soal Perppu Ormas yang dikeluarkan pemerintah saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ada harapan khusus dari PGI mengenai perppu tersebut.

"Ada sedikit harapan PGI tentang Perppu, penggunaannya akan terukur," kata pengurus PGI Pendeta Bambang Wijaya saat ditemui wartawan setelah dirinya dan pengurus PGI lainnya bertemu dengan Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Bambang mengatakan pihaknya tidak ingin perppu tersebut digunakan sebagai alat kekuasaan. PGI tak ingin jika perppu itu nantinya digunakan secara sewenang-wenang.

"Kita tidak mengharapkan perppu itu akan menjadi alat kekuasaan untuk membungkam siapa saja. Karena tentu ini negara demokrasi. Tadi dikemukakan Ibu Ketua (Ketum PGI Henriette Hutabarat) dan Bapak Sekum (Sekretaris Umum PGI Pendeta Gomar Gultom) bahwa kita tidak mengharapkan perppu itu dilakukan sewenang-wenang. Itu jadi hal mendasar," jelasnya.

Sebelumnya, Ketum PGI Henriette Hutabarat mengatakan kehadirannya bersama beberapa orang pengurus PGI untuk membahas beberapa persoalan yang menyangkut kehidupan kebangsaan.

"Yang menyangkut bagaimana kita bersama-sama merawat kemajemukan kita, bagaimana kita bersama-sama membangun NKRI ini, dan bagaimana kita bersama-sama menebar budaya damai, membangun semangat Pancasila, terutama ini kita sedang menyambut ulang tahun negara ke-72, kan," kata Henriette di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
(jor/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed