DetikNews
Minggu 30 Juli 2017, 16:03 WIB

PKB: Kami Perjuangkan Cak Imin Jadi Cawapres di 2019

Faieq Hidayat - detikNews
PKB: Kami Perjuangkan Cak Imin Jadi Cawapres di 2019 Foto: Maman Imanulhaq (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Politikus PKB Maman Imanulhaq menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar untuk diusung menjadi bakal Calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019. Menurut Maman, pria akrab disapa Cak Imin tersebut pantas menjadi bakal Cawapres.

"Ya kami akan terus memperjuangkan Cak Imin Cawapres, tentu dengan capaian prestasi, kita juga menunjukkan kembali apa yang dilakukan konsolidasi partai tidak ada konflik seperti Golkar dan PPP," kata Maman dalam diskusi di D'Hotel, Jl Sultan Agung, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Selain itu, Maman menilai Cak Imin melakukan sosialisasi program pemerintah Jokowi-JK dengan baik. Kemudian, Cak Imin juga mempunyai karir politik yang baik yakni pernah menjabat mantan Wakil Ketua DPR dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kedua pola komunikasi program pemerintah jadi catatan juga, ketiga melihat dukungan kami tidak ingin melihat Cak Imin sebagai kader PKB tapi juga tokoh Wakil Ketua DPR, Menaker dan sebagainya," kata Maman.

Meski begitu, Maman mengaku belum menentukan deklarasi untuk Cak Imin sebagai bakal Cawapres. Sebab, Pilpres 2019 masih terhitung masih lama. Namun ia mengaku sudah meminta pendapat Ulama dan Kyai.

"Waktu masih dua tahun, saya rasa hormati teman lain. PDIP juga belum, PKB tentu mengkalkulasikan secara sistemasis. Namun beberapa daerah kami sudah melakukan itu tinggal kita masukan keputusan pusat," ujar Maman.

Menurut Maman, jika Cak Imin diusung sebagai Cawapres bisa berduet dengan Presiden Jokowi. Namun pihak sedang menunggu dan memastikan peta politik menjelang Pilpres 2019.

"Hari ini orang yang terkuat Capres ya Pak Jokowi, di Jabar kemarin PKB kalah, sekarang Jokowi sudah 54 persen," ucap Maman.


(fai/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed