DetikNews
Minggu 30 Juli 2017, 09:07 WIB

LAPAN Pernah Diskusi dengan Pendukung Bumi Datar, Ini yang Terjadi

Mukhlis Dinilah - detikNews
LAPAN Pernah Diskusi dengan Pendukung Bumi Datar, Ini yang Terjadi Salah satu penggambaran bumi dalam teori bumi datar/Foto: Ilustrasi Kiagus/detikcom
Jakarta - Banyak orang belum tahu kalau pendukung Bumi Datar pernah beradu argumen dengan LAPAN. Tidak tanggung-tanggung, dengan Thomas Djamaluddin langsung.

Peristiwa itu terjadi sekitar 30 Desember 2016 silam. Pendukung Teori Bumi Datar berdiskusi langsung dengan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin saat itu. Video obrolan mereka juga ada di Youtube.

Mengenang momen dulu itu, detikcom menghubungi Thomas Djamaludin. Apa kesan dia stelah berdiskui dengan kelimpok Bumi Datar?

"Mereka terpesona dengan informasi yang sepotong-sepotong dan dianggap terobosan pemikiran," kata Thomas kepada detikcom, Jumat (28/7/2017)

Apalagi menurut dia, di Youtube banyak banget video tentang Teori Bumi Datar hasil ramuan informasi sepenggal. Informasi ini lalu diberi bumbu penafsiran yang tidak berdasar.

"Orang awam mengira penjelasan di video (Youtube-red) itu ilmiah dan meyakinkan. Padahal sama sekali tidak ilmiah," kata dia.

Suasana diskusi LAPAN dengan kelompok Bumi Datar bisa ditonton di sini:





(fay/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed