DetikNews
Sabtu 29 Juli 2017, 18:14 WIB

27 WN China Diamankan di Pondok Indah, Termasuk Wanita Cantik

Denita Matondang - detikNews
27 WN China Diamankan di Pondok Indah, Termasuk Wanita Cantik Foto: Denita/detikcom
Jakarta - Sebanyak 27 WN China, yang terdiri atas 12 wanita dan 15 laki-laki, diamankan Bareskrim Polri dalam penggerebekan rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan, terkait dengan dugaan kejahatan siber internasional. Dari 27 WN China yang diamankan itu, ada sosok wanita cantik. Siapa dia?

Berdasarkan pantauan di rumah mewah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017), wanita-wanita cantik itu turut diamankan jajaran kepolisian. Salah satu wanita terlihat kebingungan.

Wanita cantik yang kebingungan itu mempunyai rambut sebahu lebih. Dia mengenakan kaus oblong berwarna abu-abu. Si wanita mengenakan hot pants saat ditangkap polisi. Wanita yang belum diketahui namanya itu tampak kaget atas penggerebekan tersebut.

Dia sedang berdiri di dekat rekan sesama penipu yang juga tampak kaget atas penangkapan ini. Seorang polisi terlihat berjaga di dekat si wanita cantik.
27 WN China Diamankan di Pondok Indah, Termasuk Wanita CantikFoto: Denita/detikcom

Selain wanita berkaus abu-abu tersebut, ada wanita lain yang turut diamankan dalam penggerebekan di Pondok Indah ini. Namun belum diketahui seperti apa paras wanita-wanita penipu itu karena mereka menutupi wajah dengan tangan.

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya diberitakan, Satgas Mabes Polri menggerebek rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Benoa, Bali, yang penghuninya warga negara China. Penggerebekan ini terkait dengan kasus kejahatan siber internasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, Sabtu (29/7/2017), pelaku yang ditangkap di Pondok Indah, Jaksel, yang semuanya merupakan WN China itu berjumlah 25 orang. Sedangkan pelaku yang ditangkap di Bali sebanyak 28 orang.

Informasi juga menyebutkan mereka ditangkap karena melakukan operasi penipuan dengan menelepon korban yang berada di China. Rumah mewah itu dijadikan markas besar para penipu asal China tersebut.

Pihak kepolisian China, yang menerima sejumlah aduan penipuan dan pemerasan, akhirnya melacak dan menemukan lokasi pelaku di Indonesia, seperti di Bali, Surabaya, dan Jakarta.

Dari pantauan detikcom, saat ini barang bukti yang disita dari rumah mewah di Pondok Indah di antaranya enam laptop, tiga kalkulator, dua unit layar komputer, tujuh wireless, 32 tablet, sejumlah kartu identitas dan kartu kredit, serta sejumlah alat bukti yang berhasil dikumpulkan polisi. Sebanyak 25 WN China yang ditangkap di Pondok Indah itu terdiri atas 12 perempuan dan 13 laki-laki.
(gbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed