DetikNews
Sabtu 29 Juli 2017, 07:24 WIB

Petugas Tol Jagorawi Tewas Ditabrak Mobil, 3 Lainnya Terluka

Mei Amelia R - detikNews
Petugas Tol Jagorawi Tewas Ditabrak Mobil, 3 Lainnya Terluka Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta - Seorang petugas Layanan Jalan Tol (LJT) tewas setelah ditabrak sebuah mobil di KM 45 Tol Jagorawi arah Jakarta. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat akibat kejadian itu.

Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.20 WIB, Jumat (28/7/2017).

"Petugas LJT Jasa Marga saat itu tengah melakukan evakuasi tiga kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan," ujar Heru dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (28/7/2017) malam.

Dua kendaraan telah berhasil dievakuasi di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua. Ketika para petugas sedang memasang rubber cone, tiba-tiba datang sebuah mobil dengan kecepatan tinggi dan menabrak para korban dari belakang.

"Akibatnya, satu orang petugas LJT meninggal dunia di tempat atas nama Muluadi (49)," imbuhnya.

Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat, yakni satu orang petugas LJT lainnya, seorang petugas derek dan seorang pengguna jalan tol yang saat itu mobilnya sedang dievakuasi petugas. Korban meninggal dunia telah dievakuasi di Rumah Sakit PMI Bogor, dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Sentul, dan petugas derek yang mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Daerah Ciawi.

"Informasinya penabrak sudah diamankan," lanjutnya.

Heru menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mulyadi dalam peristiwa tersebut. "Jasa Marga berduka dengan kejadian ini. Petugas kami, Pak Mulyadi adalah karyawan yang berdedikasi tinggi sebagai Petugas Layanan Jalan Tol Cabang Jagorawi," sambungnya.

Lebih jauh Heru mengimbau agar pengguna jalan tol selalu memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan.
(mei/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed