Menteri PUPR Serahkan SLF Simpang Susun Semanggi dan Koridor 13

Dewi Irmasari - detikNews
Jumat, 28 Jul 2017 20:45 WIB
Foto: Dewi Irmasari/ detikcom
Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimulyono menyerahkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Simpang Susun Semanggi dan Koridor 13 TransJakarta Ciledug Tendean.

Penyerahan SLF bersamaan dengan open traffic Simpang Susun Semanggi yang dilaksanakan di pintu utara (on ramp 2) di samping Polda Metro Jaya, depan halte TransJakarta Semanggi, Jumat (28/7/2017).

Lewat penyerahan SLF itu, Basuki berharap infrastruktur itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih untuk mwngurai kemacetan di Jakarta.

"Mudah-mudahan prasarana ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga DKI secara aman dan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk ikut atau mengurai kemacetan yang kita alami bersama," ucap Basuki.



Namun, Simpang Susun Semanggi tidak bisa dilalui kendaraan roda dua. Terpasang rambu larangan roda 2 di tiap pintu masuk. Keamanan pengendara menjadi alasan utama larangan itu.

"Untuk sementara hanya untuk mobil, bukan untuk motor. Kan untuk motor bahaya, tinggi. Oleh sebab itu, perlu ada rambu-rambu," ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada (17/7) lalu.

Pada soft open traffic hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekda DKI Saefullah. Serta jajaran kontraktor pembangunan Simpang Susun Semanggi. (irm/nkn)