DetikNews
Jumat 28 Juli 2017, 10:30 WIB

Ini Alasan Open Traffic Simpang Susun Semanggi Dilakukan Malam Ini

Nathania Riris Michico - detikNews
Ini Alasan Open Traffic Simpang Susun Semanggi Dilakukan Malam Ini Djarot dan jajaran Pemrprov DKI meninjau Simpang Susun Semanggi. (Nathania/detikcom)
Jakarta - Soft launching proyek Simpang Susun Semanggi akan dilakukan petang nanti. Rencananya, open traffic akan dibuka untuk umum sekitar pukul 19.00 WIB.

"Nanti malam memang kami soft launching untuk Simpang Susun Semanggi. Insyaallah habis isya gitu ya," ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).


Djarot menjelaskan open traffic ini dipercepat dari jadwal semula agar warga bisa mengetahui lebih awal perilaku para pengendara kendaraan roda empat yang melintasi jalan layang tersebut.


Selain itu, kata Djarot, hal ini demi memastikan semua fasilitas telah lengkap dan memadai untuk dibuka bagi umum. "Yang kedua ya untuk memastikan bahwa Simpang Susun Semanggi sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, sambil open traffic tetap dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di sana sini," kata Djarot.

[Gambas:Video 20detik]



Fasilitas dan penyempurnaan yang terus dilakukan, antara lain berkaitan dengan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, trotoar, dan penyempurnaan taman. Dia berharap pada peresmiannya Simpang Susun Semanggi sudah benar-benar sempurna.


"Dengan cara seperti itu, maka nanti insyaallah diresmikan Presiden pada 17 Agustus mendatang betul-betul sudah siap. Itu tujuannya," ungkap Djarot.

Open traffic Simpang Susun Semanggi dipercepat dari jadwal semula. Awalnya, open traffic akan dimulai pada 29 Juli, namun rencana tersebut dimajukan menjadi Jumat (28/7) ini.
(nth/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed