DetikNews
Kamis 27 Juli 2017, 14:42 WIB

Pabrik Miras Oplosan Tiner di Ciracas Beroperasi 2 Tahun

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Pabrik Miras Oplosan Tiner di Ciracas Beroperasi 2 Tahun Barang bukti miras oplosan tiner disita. Fotografer: Istimewa
Ciracas - Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menggerebek pabrik miras oplosan yang dicampur dengan cairan tiner di Ciracas, Jakarta Timur. Pabrik tersebut sudah beroperasi selama 2 tahun.

"Itu toko kedoknya jualan jamu tapi sekaligus jadi pabrik pengoplos miras yang dicampur cairan tiner sudah beroperasi selama 2 tahun," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (27/7/2017).



Andry menyebut pemilik toko tersebut bernama Syafrizal alias Rizal. Saat digeledah, polisi tidak menemukan pemilik toko itu, hanya ada dua karyawan yang tengah berjaga bernama Bachri Madona (34) dan Gusnaldi (27). Miras oplosan tersebut seringkali dijual kepada remaja dan kerap membuat keresahan masyarakat.

"Itu penyebab tawuran, penyebab kriminal berawal dari situ makanya kami dapat laporan langsung kami geledah pabrik itu," kata Andry.

Penggeledahan pabrik pengoplos miras bercampur cairan tiner itu dilakukan pada Kamis 27 Juli sekitar pukul 00.30 WIB. Dari lokasi, polisi menyita sebanyak 9 drum dengan total 1.900 liter dan 3 jirigen yang berisi miras oplosan yang dicampur dengan cairan tiner. Saat ini barang bukti beserta kedua pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Timur.



(aan/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed