DetikNews
Kamis 27 Juli 2017, 10:40 WIB

Disdik Jakut Cek Foto Viral Siswa Merokok Saat Ada Guru di Kelas

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Disdik Jakut Cek Foto Viral Siswa Merokok Saat Ada Guru di Kelas Screenshot Instagram 2 SMK merokok di kelas yang jadi viral di media sosial.
Jakarta - Sebuah foto yang menampilkan 2 siswa sedang merokok saat kelas berlangsung menjadi viral di media sosial. Disebutkan peristiwa itu terjadi di salah satu SMK di Jakarta Utara. Dinas Pendidikan Wilayah II, Jakarta Utara, akan mengecek kebenaran foto tersebut.

"Nanti saya klrarifikasi saya panggil, kepala sekolahnya," ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Khairul saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (27/7/2017).

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @kahfi3925, yang tersebar di Facebook dan Twitter. Dalam foto tampak 2 siswa SMK berseragam lengkap tengah merokok di dalam kelas. Dari foto tersebut juga terlihat suasana belajar-mengajar tengah berlangsung.

Khoirul mengatakan akan menindak tegas sekolah yang bersangkutan jika adegan dalam foto itu benar-benar terjadi.

"Saya kasih peringatan. Jika benar, saya akan kasih peringatan tertulis kepada kepala sekolah, guru, dan siswa yang bersangkutan. Tapi kebenaran fotonya saya klarifikasi dulu," jelasnya.
(nvl/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed