DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 17:59 WIB

Kajati DKI Tunjuk Jaksa Wanita Kawal Kasus Narkoba Pretty Asmara

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Kajati DKI Tunjuk Jaksa Wanita Kawal Kasus Narkoba Pretty Asmara
Jakarta - Kajati DKI Tony Spontana telah menerima surat pemberitahuan dimulai penyidikan (SPDP) kasus narkoba Prety Asmara. Seorang jaksa wanita ditunjuk untuk membongkar jaringan narkoba di kalangan artis.

"SPDP sudah ada. Saya sudah perintahkan Aspidum untuk menunjuk jaksa perempuan yang tangguh," ujar Tony setelah meresmikan Adhyaksa Mart di Kajari Jaktim, Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2017).

Alasannya menunjuk jaksa wanita dalam kasus narkoba Pretty Asmara tak lain untuk membongkar peredaran narkoba di kalangan artis.

"Perkara ini kelak menjadi perhatian masyarakat, bagaimana keseriusan aparat penegak hukum dan konsistensi ketegasan dalam memberantas narkotika dan bandar, kalau perlu di kalangan artis," ucapnya.

Tony enggan mendahului proses penyidikan terkait dengan dugaan Pretty sebagai penyuplai narkoba di kalangan artis. Yang jelas, pihaknya akan membuka kasus ini dengan terang di pengadilan.

"Ini masih SPDP, belum (dugaan bandar). Kalau sudah ada berkas dari penyidik, baru kita bisa sampaikan kembali," tuturnya.

Pretty Asmara telah resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait dengan keterlibatannya dalam kasus dugaan narkotika. Pemeran antagonis dalam sinetron 'Saras 008' itu dijerat pasal pemufakatan.

Meski hasil cek urine negatif dan tidak ada barang bukti narkoba padanya, Pretty tetap dijerat dengan UU Narkoba. Pretty kena jeratan UU Narkotika lantaran menyerahkan uang hasil transaksi narkotika kepada pengedar.

"Kalau Pretty dikenai pemufakatan Pasal 132 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ujar Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander kepada detikcom, Selasa (25/7).
(edo/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed