DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 16:38 WIB

Elza Syarief akan Surati KPK Minta Yulianis Dijadikan Tersangka

Hary Lukita Wardani - detikNews
Elza Syarief akan Surati KPK Minta Yulianis Dijadikan Tersangka Elza Syarief (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Jakarta - Pengacara Elza Syarief berencana menyurati KPK untuk mendorong KPK menjadikan Yulianis sebagai tersangka. Elza menduga Yulianis ikut terlibat dalam sejumlah perkara korupsi yang menyeret M Nazaruddin.

"Saya justru ingin komplain ke KPK kenapa tidak memproses dia. Padahal KPK punya catatannya lengkap, dan semua data diterima dari Yulianis. Saya akan mendorong KPK untuk mentersangkakan Yulianis," ujar Elza di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Elza menegaskan akan meminta KPK mengusut Yulianis dalam setiap kasus yang menyangkut perusahaan Nazarudin. Surat ke KPK segera dikirim.

"Nanti saya minta untuk kasus Yulianis di-split-split dibagi. Misal untuk kasus universitas dan lainnya. Saya akan buat surat ke KPK dan merujuk dari surat-surat yang terdahulu. Minggu ini akan saya kirim, tunggu Jumat keramatlah, dalam dua hari ini," tutur Elza.

Elza lebih memilih melapor langsung ke KPK dibanding ke kepolisian. Sebab, pelaporan ini dianggap sejalan dengan penanganan kasus yang sudah dilakukan KPK.

"Saya nggak mau ke kepolisian hanya pakai pencemaran nama baik. Lebih baik langsung ke KPK. Kalaupun disuruh bikin laporan oleh KPK, saya akan ikuti," tuturnya.

Dalam jumpa pers yang digelar, Elza membantah segala tudingan Yulianis di Pansus Angket KPK. Menurutnya, keistimewaan bukan diberikan kepada Nazaruddin, melainkan kepada Yulianis.

"Saya jadi curiga ke KPK, ada apa di balik Yulianis. Dia satu-satunya orang yang di-BAP di Hotel Ritz-Carlton. Jadi yang istimewa Yulianis," kata dia.
(lkw/fdn)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed