DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 14:39 WIB

Cerita Jalan Hidup dan Ujian Djarot Jadi Gubernur Jakarta

Nathania Riris Michico - detikNews
Cerita Jalan Hidup dan Ujian Djarot Jadi Gubernur Jakarta Foto: Nathania Riris Michico-detikcom
Jakarta - Djarot Saiful Hidayat menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Juni 2017. Dia berjanji bekerja keras menjalani jalan hidupnya dan mengemban amanah ini.

Djarot menceritakan dirinya tidak pernah menyangka menjadi orang nomor satu di Jakarta. "Saya tidak menyangka jadi gubernur. Bukan kemauan saya tapi karena mungkin jalan hidup, disyukuri. Jadi wakil gubernur, tidak ikut Pilkada. Boro-boro Pilkada, wakil gubernur dan kemudian jadi Plt gubernur, dan jadi gubernur. Amanah," kata Djarot saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal Paguyuban Werdatama Jaya tahun 2017 di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Di hadapan para lansia, Djarot mengaku sangat bersyukur atas amanah ini. Namun di sisi lain, ia juga harus menerima jabatan gubernur itu sebagai sebuah ujian yang besar.

"Saya bersyukur Alhamdulillah. Jabatan itu adalah ujian dan saya bersyukur karena itu adalah karunia anugerah dari Allah SWT," ujarnya.

"Jabatan itu ujian. Lulus tidaknya tidak ditentukan oleh masyarakat atau manusia, tapi lebih banyak Allah SWT," imbuh Djarot.

Djarot berjanji akan tetap bekerja dengan sungguh-sungguh. Bahkan, ia tetap meneruskan program untuk mensejahterahkan warga DKI Jkaarta, khususnya para lansia.

"Disyukuri, alhamdulillah kami lulus, akhirnya tenang, program kami yang baik sekali diteruskan oleh Pak Ahok, oleh Pak Djarot. Apa yang kita lihat sekarang ini adalah juga kerja Bapak Ibu sekalian," ujarnya lagi.

Menurutnya, setiap orang tidak perlu menghalalkan segala cara guna mendapatkan kekuasaan. Yang terpenting, menurutnya, adalah kepentingan masyarakat. "Kalau niatnya baik, untuk mencapai niat itu harus baik," tambahnya.
(aan/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed