DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 14:33 WIB

Saipul Jamil Bantah Uang untuk Rohadi Adalah Miliknya

Rina Atriana - detikNews
Saipul Jamil Bantah Uang untuk Rohadi Adalah Miliknya Saipul Jamil (hasan/detikcom)
Jakarta - Saipul Jamil tak membantah uang yang diberikan Syamsul Hidayatullah kepada panitera PN Jakarta Utara Rohadi berasal dari rekeningnya. Hanya, Saipul membantah itu uang miliknya.

Hal tersebut disampaikan Saipul saat membacakan pleidoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

"Tentang uang yang menjadi barang bukti dugaan penyuapan yang dilakukan Syamsul Hidayatullah kepada Ibu Berthanatalia Ruruk Kariman yang kemudian diberikan kepada Pak Rohadi adalah memang uang berasal dari rekening saya yang ada di rekening Bank BNI Syariah cabang Kelapa Gading, sebelum saya berikan kepada Syamsul Hidayatullah," tutur Saipul.

Saipul menjelaskan uang yang diambil Syamsul merupakan fee atas pekerjaannya sebagai manajer Saipul.

"Kemudian setelah Syamsul mengambil dari saya, itu bukan lagi menjadi milik saya dikarenakan itu adalah uang fee dia yang masih tersimpan di rekening pekerjaan saya," tutur Saipul.

Saksikan video 20detik mengenai Kasus Suap Saipul Jamil di sini:


Dalam sidang sebelumnya, istri Syamsul mengaku suaminya memang mengambil uang Rp 250 juta dari rekening Saipul. Syamsul sendiri telah divonis bersalah karena terlibat upaya suap ke majelis hakim yang mengadili adiknya dalam kasus pencabulan.

Saipul didakwa menyuap hakim PN Jakarta Utara, Ifa Sudewi, sebesar Rp 250 juta. Uang itu disebut agar Ifa selaku ketua majelis hakim memvonis ringan Saipul dalam perkara dugaan pencabulan.
(rna/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed