DetikNews
Selasa 25 Juli 2017, 16:06 WIB

Sebelum Tabrak Mobil Polisi, Pengemudi CR-V Konsumsi Ekstasi

Mei Amelia R - detikNews
Sebelum Tabrak Mobil Polisi, Pengemudi CR-V Konsumsi Ekstasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pengemudi dan penumpang mobil Honda CR-V diketahui membawa pil diduga ekstasi setelah menabrak mobil polisi di ruas Jalan Tol Halim, Jakarta Timur. Keduanya juga diketahui mengonsumsi inex atau ekstasi saat itu.

"Keduanya sudah meminum ekstasi yang dibelinya, MD (laki-laki) minum empat butir dan M (perempuan) minum dua butir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Ketika hendak ke luar di pintu Tol Halim, mobil CR-V yang dikemudikan M menabrak bagian belakang mobil anggota Krimsus Polda Metro Jaya, yang tengah melintas di lokasi. Melihat gelagat mencurigakan, anggota pun menggeledah mobil CR-V tersebut.

"Kemudian ditemukanlah 6 butir ekstasi (sebelumnya polisi menyebut 5 butir ekstasi) di tas perempuan yang mengemudikan mobil tersebut," ucapnya.

Argo mengatakan, sebelum insiden kecelakaan lalu lintas itu, pengemudi dan penumpang mobil tersebut mengaku dari Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sana, mereka mengaku habis bertransaksi narkoba dengan seseorang berinisial ZA.

"Dia meminta 12 butir ekstasi (kepada ZA) kemudian pertemuan di Kelapa Gading. Setelah melakukan pertemuan, dan transaksi, kemudian tersangka MD dan M ini kembali untuk mencari hotel," katanya.

Di hotel tersebut, keduanya mengonsumsi ekstasi. Setelah itu, barulah mereka melanjutkan perjalanan lewat Jalan Tol Halim dan terjadilah insiden tersebut.
(mei/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed