DetikNews
Senin 24 Juli 2017, 18:32 WIB

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus OTT Pungli di Disdik Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus OTT Pungli di Disdik Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto (Raja/detikcom)
Palembang - Polisi menetapkan dua tersangka baru dalam kasus OTT pungli di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan. Polisi juga masih melakukan pengembangan terhadap pihak-pihak lain yang terlibat.

"Sudah ada dua tersangka baru yang kita tetapkan untuk kasus kemarin (OTT). Sampai saat ini masih terus kita kembangkan siapa-siapa saja yang terlibat. Apakah ada keterkaitan atau tidak," Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Sumsel, Senin (24/7/2017).

Buntut OTT di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan terkait sertifikasi guru, puluhan orang mendatangi Mapolda Sumsel. Mereka datang untuk mendukung Polda Sumsel mengusut tuntas kasus yang menjerat tiga pegawai di dinas tersebut.

"Kehadiran kami hanya meminta agar Polda Sumsel mengusut tuntas kasus OTT di Disdik Sumsel. Karena ini sangat mencederai pendidikan di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan," Ujar Edwar Jaya selaku Ketua Umum Dewan Pemuda Sriwijaya di depan Mapolda Sumsel.

Tidak hanya itu, massa yang tergabung dalam Dewan Pemuda Sriwijaya ini juga menuntut penyidik Polda Sumsel memeriksa Widodo selaku Kepala Disdik Sumsel. Sebab, hal ini dinilai menjadi tanggung jawabnya sebagai kepala dinas.

"Tentu dapat diduga bahwa pungli di Disdik tersebut telah terstruktur dan sistematis. Sehingga tidak tertutup kemungkinan pimpinan tertinggi di dinas tersebut harus diperiksa juga," sambung Edwar.

Selain itu, OTT yang dilakukan tim Saber Pungli Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel di Disdik pada Kamis (20/7) itu juga dinilai telah mencederai sistem pendidikan di Sumsel.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed