DetikNews
Senin 24 Juli 2017, 18:12 WIB

Satpol PP Pekanbaru Segel 3 Tower Tanpa Izin

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Satpol PP Pekanbaru Segel 3 Tower Tanpa Izin Tower tak berizin disegel di Pekanbaru (Chaidir Tanjung/detiknews)
Pekanbaru - Pemkot Pekanbaru menindak tegas tower jaringan seluler yang berdiri tanpa izin. Ada 3 tower disegel Satpol PP Pemkot Pekanbaru.

"Kita melakukan tindakan penyegelan terhadap tiga tower yang berdiri tanpa izin. Ketiganya berada di tiga lokasi yang berbeda," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi kepada detikcom, Senin (24/7/2017).

Zul menjelaskan, tower yang disegel pertama di Jl Merak, wilayah Tangkerang di Kecamatan Buikit Raya. Tower ini berdiri di atas lahan yang juga sudah terdapat sejumlah peralatan pendukung.

Lokasi lainnya, lanjut Zul, penyegelan tower yang berada di atas ruko di Jl Kenanga Kecamatan Sukajadi. Tower yang berdiri di atas ruko tersebut juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Satpol PP Pekanbaru Segel 3 Tower Tanpa IzinTower tak berizin di atas ruko di Pekanbaru (Chaidir Tanjung/detiknews)

"Satu tower lagi disegel di Jl Paus Kecamatan Rumbai. Penyegelan ini semuanya dilakukan penyidik PPNS Satpol PP," kata Zul.

Menurut Zul, pihaknya sangat menyayangkan pihak provider seluler yang tidak mematuhi segala perizinan atas bangunan tower.

"Ini bukan kali pertama kita menyegel tower di Pekanbaru yang tanpa izin, tapi sudah sering. Namun anehnya tetap saja ada tower berdiri tanpa ketentuan yang berlaku," katanya.

Karenanya, Zul menduga pembangunan tower tanpa izin ini ada unsur kesengajaan. "Kita lagi telusuri siapa pemilik tower tersebut. Tim akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait hal itu," tutup Zul.

Satpol PP Pekanbaru Segel 3 Tower Tanpa IzinPenyegelan dilakukan Satpol PP Pekanbaru (Chaidir Tanjung/detiknews)

(cha/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed