DetikNews
Senin 24 Juli 2017, 14:45 WIB

Permohonan Penangguhan Penahanan Pretty Asmara Belum Bisa Dikabulkan

Mei Amelia R - detikNews
Permohonan Penangguhan Penahanan Pretty Asmara Belum Bisa Dikabulkan Foto: Pretty Asmara. (Rengga Sancaya/detikFoto)
Jakarta - Artis Pretty Asmara masih ditahan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas keterlibatannya terkait peredaran narkotika. Polisi belum bisa mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, permohonan penangguhan penahanan itu diajukan oleh keluarga Pretty sebagai penjamin.

"(Pretty) sudah ditahan. Sedangkan ada permintaan penangguhan dari pengacara dan keluarga, sementara belum dapat kita kabulkan," ujar Nico kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Nico mengatakan, pihaknya tidak bisa mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Pretty karena timnya masih mengembangkan kasus tersebut. "Kami masih kembangkan ke jaringannya. Sementara AL juga masih dipelajari," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]

Saat ditanya apakah Pretty sering menggelar pesta narkoba, Nico tidak menjelaskan.

Saksikan video 20detik mengenai Erlyn Suzan Bela Pretty Asmara di sini:


"Kalau ada party, tentunya pengguna narkoba, ada. Apalagi peserta party yang memakai narkoba tentunya dengan adanya party tidak luput dari penggunaan narkotika," ujarnya.

Nico menyebut, Pretty sebagai penyedia narkoba. Namun hasil tes urine-nya negatif narkotika.

"Hasil pemeriksaan sebagai penyedia, kan beliau negatif narkoba, tapi dia dengan adanya acara tersebut maka (statusnya sebagai) penyedia dengan menghubungi seseorang untuk menyediakan, makanya di situ ditemukan barang bukti uang," tuturnya.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed