detikNews
Minggu 23 Juli 2017, 14:58 WIB

Niatnya Liburan, Mahasiswa di Aceh Utara Malah Tenggelam di Laut

Datuk Haris Molana - detikNews
Niatnya Liburan, Mahasiswa di Aceh Utara Malah Tenggelam di Laut Mahasiswa tewas saat berenang di laut / Foto: Dok Humas Pol Lhokseumawe
Lhokseumawe - Sungguh nahas nasib Desti Purnama Sari (21), mahasiswi asal Cot Girek, Aceh Utara, Aceh. Niatnya berlibur dan mandi di pantai berujung maut.

Desti awalnya sedang mandi di Pantai Lancok, Syamtalita Bayu, Aceh Utara dan tiba-tiba tiba tenggelam. Saat ditemukan, gadis tersebut masih bernapas namun sewaktu tiba di rumah sakit, nyawanya sudah tidak dapat diselamatkan.

"Betul. Tadi jam 08.30 WIB ada laporan bahwa seorang warga tenggelam di Pantai Lancok. Kita langsung menyisir lokasi dan menemukannya dengan kondisi masih bernapas. Namun kita bawa ke Rumah Sakit Cut Mutia. Sudah diupayakan oleh petugas namun dia meninggal dunia," kata Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Zeska Julian Wijaya dalam keterangannya, Minggu (23/7/2017).

Kejadian itu berawal pada pukul 08.00 WIB, Desti mengajak 3 rekannya mandi di Pantai Lancok. Desti dan seorang temannya mandi menggunakan ban agak jauh dibandingkan 2 rekan lainnya.

Pada saat Desti dan seorang temannya sedang berenang dengan ban mereka kehilangan keseimbangan sehingga Desti terlepas pegangannya dari ban dan dia pun tenggelam.

Sekitar pukul 08.15 WIB, personel Polsek Syamtalira Bayu mendapat info dari warga dan langsung meluncur ke TKP. Selanjutnya, polisi bersama warga melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu tradisional.

"Warga berhasil menemukan korban pada pukul 09.15 WIB dalam keadaan bernapas. Personel Polsek dan warga segera mengevakuasi ke RSU Cut Mutia, berbagai upaya dilakukan pihak rumah sakit namun korban meninggal dunia pada pukul 09.45 WIB," sebut Zeska.

Polisi kemudian menghubungi keluarga. Kata keluarganya, mereka tidak bisa ke rumah sakit dan meminta petugas agar mengantarkan ke rumah.

"Keluarga meminta untuk diantarkan. Kita lakukan dan sampai di rumah kita serahkan kepada keluarga korban yang ada di Cot Girek," tutup Zeska.


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com