Permukiman Padat Terbakar di Pulogadung, 17 Mobil Damkar Dikerahkan

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Minggu, 23 Jul 2017 05:15 WIB
Kebakaran di Pulogadung/Foto: Dok. BeritaKebakaran
Jakarta - Permukiman padat penduduk terbakar di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api.

"Iya benar kebakaran di Jalan Haji Ten, dekat kampus Trisakti. Ada 17 unit mobil yang kami kerahkan," ujar salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Andika saat dihubungi detikcom, Minggu (23/7/2017).

Kebakaran terjadi di Jalan Haji Ten, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Andika mengatakan kondisi bangunan permukiman warga terdiri dari rumah semi permanen, sehingga api belum juga dapat dipadamkan.

"Masih kami tangani, karena rumah semipermanen kalau kondisi bangunan," jelas Andika.

Belum ada laporan mengenai ada atau tidaknya korban dalam kejadian tersebut. Andika juga mengatakan petugas Damkar belum bisa memperkirakan penyebab kebakaran tersebut. Belum diketahui pula jumlah rumah yang terbakar.

"Kami belum menerima data, untuk sementara tidak ada korban, masih proses pemadaman, akibatnya juga belum tahu," tutup Andika.

Berdasarkan informasi yang dikutip detikcom dari akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta yakni @BPBDJakarta, Minggu (23/7/2017), kebakaran terjadi pukul 04.28 WIB. Situasi api masih dalam penanganan oleh petugas dengan pengerahan delapan unit mobil Damkar. (cim/dnu)