DetikNews
Jumat 21 Juli 2017, 15:41 WIB

Anies Safari ke Daerah, Ini Kata Sandiaga

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Safari ke Daerah, Ini Kata Sandiaga Sandiaga Uno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan sedang berkeliling ke sejumlah daerah. Wagub DKI Sandiaga Uno menepis isu yang menyebutkan Anies berkeliling untuk menyiapkan diri dalam Pilpres 2019.

"Nggak ada (pilpres), nggak ada sama sekali," kata Sandiaga kepada wartawan di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Sandiaga menyebutkan agenda safari ke beberapa daerah sudah disiapkan jauh-jauh hari. Safari, menurut Sandiaga, bertujuan bersilaturahmi dengan elemen tokoh masyarakat yang ada di daerah.

"Pak Anies berkeliling sebenarnya bergantian dengan saya. Pak Anies kemarin itu agak lama karena dia jalan darat," ujarnya.

"Pak Anies berterima kasih kepada seluruh masyarakat, elemen masyarakat, bangsa, agama yang selama ini mendoakan kita dan memberikan nasihat dukungan," ucapnya.

Sandiaga menegaskan Anies melakukan safari untuk kepentingan Jakarta. "Ini hanya untuk kepentingan Jakarta," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies melakukan kunjungan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Anies sempat bertemu dengan Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X pada Selasa (18/7) lalu.

Selain itu, Anies bertemu dengan berbagai organisasi massa dan kepemudaan. Mantan Mendikbud itu juga berkeliling ke wilayah Yogyakarta untuk belajar mengenai penataan kawasan sungai.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed