DetikNews
Jumat 21 Juli 2017, 12:28 WIB

Atut Divonis 5,5 Tahun, Ini Jawaban Gubernur dan Wagub Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Atut Divonis 5,5 Tahun, Ini Jawaban Gubernur dan Wagub Banten Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (Bahtiar Rivai/detikcom)
Serang - Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah divonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan. Ia terbukti melakukan tindak pidana korupsi mengatur proses penganggaran pengadaan alat kesehatan di Banten dan merugikan negara sebesar Rp 79 miliar.

Lalu, bagaimana tanggapan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy soal vonis tersebut.

[Gambas:Video 20detik]

Wahidin enggan banyak bicara mengenai vonis Atut. Menurutnya, tidak ada hubungan dan relevansi antara kegiatan gubernur hari ini dengan vonis yang diterima Atut.

"Nggak perlu ditanya ini (vonis Atut). Kita bicara soal sekarang dan masa depan," kata Wahidin saat mengunjungi kawasan cagar budaya Banten Lama di reruntuhan Keraton Surusowan, Kota Serang, Jumat (21/7/2017). Hal ini ia sampaikan di sela-sela pencanangan Gerakan Banten Bebersih.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga enggan bicara banyak. Anak sulung Atut ini hanya ingin fokus pada program provinsi Gerakan Banten Bebersih.

"Nggak boleh ini (soal vonis Atut)," kata Andika singkat.
(bri/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed