Terobos Jalur TransJ, Pemotor Terlindas Bus di Daan Mogot

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 20 Jul 2017 19:57 WIB
Seorang pemotor terlindas bus saat terobos jalur TransJ (Foto: Herman Fauzi/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Seorang pengemudi motor terhimpit bus TransJakarta ketika menerobos busway. Peristiwa ini terjadi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat karena pemotor tersebut kehilangan keseimbangan karena menyenggol pembatas jalan.

"Dikarenakan pengendara Honda Beat Pop menyenggol MCB jalur lalu hilang keseimbangan dan terjatuh tepat di samping Bus MYS 17017 mengakibatkan tubuh pengendara Honda Beat Pop masuk di antara ban depan dan ban belakang bus," kata pejabat Humas PT TransJakarta Wibowo lewat keterangan tertulisnya, Kamis (20/7/2017).

Dia mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 09.40 WIB. Sepeda motor bernopol B 4230 BFM ini memaksakan masuk ke jalur TransJ di traffic light Casa Jardin, Jalan Daan Mogot, Jakbar.

"Kronologi pada saat traffic light Casa Jardin menunjukkan lampu hijau, Bus MYS 17017 pun mulai melaju perlahan. Tiba-tiba ketika sebagian body bus sudah masuk ke dalam jalur, di saat bersamaan ada Honda Beat Pop hitam memaksakan untuk masuk ke jalur," ujarnya.

Petugas keamanan dan pengendara motor mengevakuasi pemotor terlindas bus di Daan MogotPetugas keamanan dan pengendara motor mengevakuasi pemotor terlindas bus di Daan Mogot (Foto: Herman Fauzi/pasangmata.detik.com)

Akibat peristiwa ini, pengemudi bernama Rusdi E tersebut mengalami luka parah di bagian paha sebelah kiri. Penumpang bus pun dievakuasi ke dalam bus MB 1626.

"Petugas layanan bus (PLB) langsung membawa korban ke IGD RS Sumber Waras untuk langsung mendapat penanganan medis," ucap dia.

Seorang kontributor pasangmata, Herman Fauzi mengatakan peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. Petugas keamanan yang ada di sekitar lokasi langsung mengevakuasi korban dari kolong bus.

"Orangnya terlindas ban, kakinya patah. Kondisi korban agak kritis. Digotong petugas security di sekitar situ dan pengendara lainnya," kata Herman.

Dia mengatakan korban tersebut mengendarai motor sendirian. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot arah Grogol. (jbr/rvk)