DetikNews
Kamis 20 Juli 2017, 16:49 WIB

Buron Kasus Pembacokan Ahli IT Hermansyah Serahkan Diri ke Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Buron Kasus Pembacokan Ahli IT Hermansyah Serahkan Diri ke Polisi Empat pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah yang telah ditahan polisi. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Domingus, buron kasus pembacokan ahli IT Hermansyah, telah menyerahkan diri ke polisi. Domingus juga telah resmi ditahan di Mapolres Jakarta Timur.

"Tanggal 18 Juli kemarin dia menyerahkan diri dan ditahan kemarin setelah dilakukan pemeriksaan 1x24 jam sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (20/7/2017).


Argo mengatakan Domingus terlibat dalam penganiayaan berat terhadap Hermansyah. Ia bersama empat tersangka lainnya ikut melakukan penganiayaan.

"Domingus melakukan pemukulan pakai tangan kosong," imbuhnya.


Lebih jauh, Argo mengungkap alasan Domingus menyerahkan diri ke polisi. "Daripada dikejar-kejar polisi, rasanya tidak tenang," ucap Argo.

Saat terjadi pembacokan terhadap Hermansyah di Jalan Tol Jagorawi KM 6 Jakarta Timur, Minggu (13/7) dini hari lalu, Domingus berada satu mobil dengan tersangka Laurens Paliyama. Tersangka Laurens ialah pelaku yang membacok Hermansyah dengan pisau.


Peristiwa itu terjadi karena mobil tersangka Edwin Hitipeuw menyerempet mobil Hermansyah. Suami Irina (WN Uzbekistan) itu tidak terima, lalu mengejar dan mengadang mobil Edwin di KM 6 Jalan Tol Jagorawi, Halim, Jaktim.

Tersangka Laurens dan 2 tersangka lainnya yang mengikuti dari belakang mobil Edwin kemudian turun ketika melihat Edwin diadang korban. Korban dan para tersangka pun cekcok mulut hingga akhirnya terjadi pembacokan.
(mei/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed