DetikNews
Kamis 20 Juli 2017, 07:25 WIB

Pelaku Bully di Gunadarma Diskors 1 Tahun Agar Sadari Kesalahan

Niken Purnamasari - detikNews
Pelaku Bully di Gunadarma Diskors 1 Tahun Agar Sadari Kesalahan Foto: Salah satu penggalan video bully terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus. Gambar diedit untuk perlindungan terhadap korban. Istimewa
Jakarta - Pihak Universitas Gunadarma memberikan sanksi kepada mahasiswa yang merupakan pelaku bully terhadap Farhan. Sanksi tersebut berupa skorsing 6 bulan hingga satu tahun.

"Ada tiga mahasiswa yang diskorsing 12 bulan yaitu berinisial AA, YLL dan AL. Kemudian ada yang diskorsing selama 6 bulan atau 1 semester berinisial TDP," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian kepada detikcom, Kamis (20/7/2017).

"Kami memberikan skorsing berdasarkan kesalahan yang mereka lakukan. Ini jadi bahan evaluasi supaya paling tidak mereka menyadari kesalahannya," lanjut Irwan.

Selain skorsing, pihak universitas juga memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada mahasiswa yang berada di lokasi saat kejadian bully berlangsung.

Terkait sanksi skorsing terhadap pelaku, Irwan mengatakan pihak kampus juga akan tetap melakukan pemantauan terhadap pelaku pembully Farhan.

"Kami tetap memantau. Ada pengarahan dan pembinaan walaupun kegiatan-kegiatan intinya tidak bisa ikut karena kena skorsing. Kami sebagai pendidik tetap memperhatikan. Pelaku adalah anak didik kami," terangnya.
(nkn/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed