DetikNews
Rabu 19 Juli 2017, 22:03 WIB

Usai Bebas, Andi Mallarangeng akan Aktif Lagi di Partai Demokrat

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Usai Bebas, Andi Mallarangeng akan Aktif Lagi di Partai Demokrat Andi Mallarangeng (Dony Indra/detikcom)
Bandung - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng telah berstatus bebas. Setelah bebas, Andi menyebut akan kembali aktif di Partai Demokrat.

"Ke politik tentu tetap. Sebagai kader Demokrat, ya saya bantu-bantu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," ucap Andi saat ditemui setelah mengambil surat pengakhiran masa cuti menjelang bebas (CMB) di Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I-A Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jabar, Rabu (19/7/2017).

Selain kembali ke kancah politik, pria yang selama 4 tahun mendekam di Lapas Sukamiskin itu menyebut akan kembali mengajar di kampus. Dia juga berniat mencari usaha.

"Selain mungkin kembali ke kampus, saya cari-cari usaha. Tentu perlu penghidupan juga, kan. Macem-macem, sedang dalam pikiran. Kemudian tentu akan memberikan waktu lebih kepada keluarga," tuturnya.

Andi, yang divonis hukuman pidana penjara selama 4 tahun oleh pengadilan tingkat pertama, bebas setelah menjalani masa CMB selama tiga bulan. Andi menyebut, selama dia menjalani CMB, banyak aktivitas yang mulai ia tata kembali.

"Saya dapat bimbingan dari Bapas (Balai Pemasyarakatan), lalu ikut pertandingan tenis karena itu salah satu hobi saya. Menyelesaikan tulisan, berkumpul bersama keluarga, dan tentunya ke sini (Bapas) selama dua minggu sekali," kata dia.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed