DetikNews
Rabu 19 Juli 2017, 18:15 WIB

Berstatus Kepala Keluarga, ABG Selamet akan Urus KTP dan KK

Raja Adil Siregar - detikNews
Berstatus Kepala Keluarga, ABG Selamet akan Urus KTP dan KK Selamet dan Nenek Rohaya di Monas (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Selamet Riyadi (16) segera mengurus surat-surat seperti kartu tanda penduduk dan kartu keluarga mengingat saat ini statusnya telah menjadi kepala keluarga. Kepala Desa Karangendah, Cik Ani, mengaku berkoordinasi dengan Kantor Urusan Agama untuk mengurus surat pernikahan Selamet dan Nenek Rohaya (71).

"Iya, rencananya mau koordinasi dulu dengan KUA untuk urus surat-surat itu (KTP dan KK), karena posisi Selamet sekarang kan sudah jadi kepala keluarga juga," kata Cik Ani kepada detikcom, Rabu (19/7/2017).

Namun, sebelum mengurus surat-surat itu, dirinya akan membicarakan tentang syarat dan ketentuan yang paling utama, yakni surat keterangan numpang nikah (NA) milik Selamet untuk selanjutnya mengurus surat-surat lain. Dengan begitu, pernikahannya akan tercatat dan diakui oleh negara.

"Sekarang saya masih ada urusan. Nanti kalau ini sudah selesai, barulah urus itu, terutama mengenai NA ini seperti apa dan akan tetap dibicarakan dulu dengan pihak-pihak terkait," sambungnya.

Selamet menikahi Nenek Rohaya pada Minggu (2/7) malam di kediaman ketua RT Siswoyo. Pernikahannya menjadi fenomenal setelah video akad diunggah ke media sosial.

Selamet pun sempat ke Jakarta dalam rangka diundang acara televisi. Mereka juga sempat jalan-jalan ke Tugu Monas.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed