DetikNews
Selasa 18 Juli 2017, 17:22 WIB

Teroris Bandung Targetkan Serang Gelora Bandung Lautan Api

Wisma Putra - detikNews
Teroris Bandung Targetkan Serang Gelora Bandung Lautan Api Polisi menggeledah kediaman terduga teroris di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Jawa Barat menggeledah rumah seorang pria berinisial YC (22), warga Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jabar. Mereka berencana menyerang Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai target teror.

"YC direncanakan menjadi 'pengantin' untuk melakukan teror di Stadion GBLA Bandung dalam waktu dekat ini," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus di kediaman YC di Kampung Sirnagalih RT 02/08, Desa Karyalaksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (18/7/2017).

Yusri mengungkapkan aksi teror yang akan dilakukan YC sudah direncanakan Mei lalu bersama AW dan satu lagi sebagai pemeran utama (masih dalam pengejaran), yang merupakan penyandang dana dan otak serangan.

"Kami masih melakukan pengejaran," ucapnya.

Sebelumnya, YC, AW, K, ASS, AR, dan RS berencana meledakkan bom panci di Kafe Legian Braga, Restoran Astana Anyar, dan rumah ibadah. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap komplotan tersebut, Stadion GBLA, yang menjadi markas besar tim Persib Bandung, pun turut menjadi sasaran.
(rvk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed