DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:40 WIB

Novanto Tersangka, Golkar Tak akan Tunjuk Plt Ketum

Fitang Budhi Adhitia - detikNews
Novanto Tersangka, Golkar Tak akan Tunjuk Plt Ketum Nurdin Halid dan Idrus Marham di depan rumah Novanto. (Fitang/detikcom)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Jakarta - Ketum Golkar Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP oleh KPK. Meski demikian, Golkar tak akan menunjuk pelaksana tugas (plt) ketum.

"Tidak (ada plt). Kan ada ketua harian, ada korbid, ada sekjen. Fungsi-fungsi semua telah dibagi habis sesuai tata kerjanya," kata Ketua Harian Golkar Nurdin Halid kepada wartawan di depan rumah pribadi Novanto, Jl Wijaya XIII, Melawai, Jaksel, Senin (17/7/2017).

Nurdin juga menegaskan tak akan ada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar. Novanto tetap menjadi ketum hingga keputusan hukum terkait dirinya berkekuatan hukum tetap.

Sekjen Golkar Idrus Marham juga menegaskan kinerja partainya tak akan terganggu meski Novanto menjadi tersangka. Haluan politik Golkar juga tidak akan berubah, tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Apa pun yang terjadi, posisi politik Partai Golkar tidak akan berubah, tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Sekaligus konsisten pada keputusan rapimnas 2016 tetap mendukung Jokowi pada Pilpres 2019," kata Idrus.

KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka baru e-KTP. Ketum Golkar itu disangka melanggar Pasal 3 atau 2 ayat 1 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dia terancam hukuman seumur hidup.
(tor/imk)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed