DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:35 WIB

5 Kru Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu Dibawa ke Jakarta

Mei Amelia R - detikNews
5 Kru Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu Dibawa ke Jakarta Foto: Mei Amelia R/detikcom
Batam - Lima kru kapal pengangkut sabu 1 ton ke Pantai Anyer, Serang, Banten, dibawa ke Jakarta. Kelima WN Taiwan itu akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait keterlibatannya dalam penyelundupan narkoba.

"Sekarang ini akan kami terbangkan ke Jakarta untuk nanti diperiksa di Mapolda Metro Jaya," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada detikcom di Tanjung Uncang, Batam, Kepri, Senin (17/7/2017).
5 Kru Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu Dibawa ke JakartaFoto: Mei Amelia R/detikcom

Kelima tersangka diterbangkan dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 19.15 WIB. Mereka dikawal ketat oleh anggota Brimob Polda Metro Jaya.

Kelima tersangka itu adalah Tsai Chih Hung, Sun Kuo Tai, Sun Chin Feng, Juang Jin Sheng, dan Kuo Chun Yuan. Mereka terdiri atas nakhoda dan empat anak buah kapal kapal Wanderlust.
5 Kru Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu Dibawa ke JakartaFoto: Mei Amelia R/detikcom

Kelimanya diduga kuat mengirimkan sabu dari Taiwan melalui perairan Johor Bahru, kemudian lewat Singapura, lalu menyusuri perairan terluar Sumatera bagian barat hingga ke Sumatera bagian selatan dan Anyer, Serang, Banten.

Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, yang dipimpin oleh Kombes Nico Afinta dan Kombes Herry Heryawan, menangkap empat orang WN Taiwan saat menurunkan barang di dermaga bekas Hotel Mandaika, Anyer. Satu di antaranya tewas tertembak.
(mei/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed