DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:32 WIB

Novanto Tersangka, Nurdin Halid: Tak akan Ada Munaslub

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Novanto Tersangka, Nurdin Halid: Tak akan Ada Munaslub Nurdin Halid dan Idrus Marham di depan rumah Novanto. (Fitang/detikcom)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Jakarta - Desakan agar Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) terdengar setelah Novanto ditetapkan sebagai tersangka. Namun Ketua Harian Golkar menegaskan tak akan ada munaslub.

"Jadi tidak akan ada munaslub. Saya tegaskan bahwa kita sudah melakukan rapimnas dan rapimnas telah memutuskan bahwa kondisi apa pun yang dihadapi oleh partai, tidak akan ada munaslub," kata Nurdin di depan rumah pribadi Novanto, Jl Wijaya XIII, Melawai, Jaksel, Senin (17/7/2017).

Nurdin menegaskan keputusan rapimnas mengikat seluruh kader. Tidak akan ada munaslub lagi.

"Pak Novanto sampai pada saatnya kita menghargai asas praduga tak bersalah, tetap jadi ketum. Ya, tetap ketum. Kita sudah ada mekanisme terkait itu," ujar Nurdin.

Novanto, kata Nurdin, sudah memerintahkan digelar rapat pleno Golkar terkait status tersangkanya. Rapat pleno itu akan digelar dalam waktu dekat.

Ketum Golkar Setya Novanto menjadi tersangka kasus e-KTP. Golkar menegaskan penetapan tersangka Novanto tak akan mengubah haluan politik Golkar sebagai pendukung pemerintah.
(tor/imk)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed