DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 18:25 WIB

Curi Mobil, Pimpinan Ormas Sukabumi Ditangkap Polisi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Curi Mobil, Pimpinan Ormas Sukabumi Ditangkap Polisi Polisi tangkap pencuri mobil yang ternyata adalah pimpinan ormas di Sukabumi, Jabar (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Unit Reskrim Polsek Matraman berserta Polres Jakarta Timur menangkap residivis pencurian mobil di Matraman, Jakarta Timur. Pelaku bernama Yoyok Sofianda (48) itu merupakan pemimpin salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukabumi, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan (pelaku) diketahui adalah Panglima dari ormas GARIS di wilayah Sukabumi Timur," ungkap Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo dalam keterangannya, Senin (17/7/2017).

Andry menjelaskan penangkapan dilakukan pada Sabtu (15/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dan pelaku kabur ke wilayah Kebon Pedes, Sukabumi Timur.

"Setibanya di Polsek Kebon Pedes pukul 11.40 WIB, tim melakukan koordinasi. Dengan didampingi oleh Brigadir Agus, tim dari Jakarta melakukan maping lokasi. Dan informasi yang dikumpulkan benar bahwa pelaku ada di lokasi tersebut," papar Andry.

Setelah diketahui pelaku merupakan pimpinan sebuah ormas, Tim Jakarta kembali berdiskusi dengan Polsek Kebon Pedes. Akhirnya diputuskan untuk melakukan musyarawah dengan memanggil pelaku ke mapolsek.

"Hasilnya untuk dilakukan musyawarah mengingat yang bersangkutan adalah orang yang berpengaruh di wilayah itu. Musyarawah itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Andry.

Andry menjelaskan timnya pun menunggu hingga pukul 15.30 WIB sampai akhirnya pelaku ke Polsek. Kemudian pelaku pun dapat disergap tanpa perlawanan.

"Dari pelaku kita sita barang bukti 1 unit mobil Datsun Panca dengan nomor polisi B 1223 UIG," ucap Andry.
(ibh/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed