DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 17:39 WIB

Ini Titik-titik Trotoar yang Sedang Diperbaiki Pemprov DKI

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ini Titik-titik Trotoar yang Sedang Diperbaiki Pemprov DKI Ilustrasi trotoar (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI terus melakukan pembenahan trotoar yang ada di Jakarta. Kadis Bina Marga DKI Yusmada Faizal menyebut ada beberapa pekerjaan trotoar yang sedang dilakukan di 5 wilayah DKI.

Di Jakarta Selatan, Pemprov DKI sedang membenahi trotoar di kawasan Blok M. Trotoar yang diperbaiki adalah dari Pasar Mayestik, Taman Barito dan kawasan Blok M.

"Jadi Pasar Mayestik, Taman Barito, Blok M itu nanti tersambung dengan busway, MRT yang di Terminal Blok M maupun yang di Jalan Sisingamangaraja," ujar Yusmada di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Sementara di Jakarta Pusat, ada 3 titik trotoar yang sedang diperbaiki oleh Pemprov DKI. Lokasi tersebut adalah Stasiun Gambir, Stasiun Juanda dan Lapangan Banteng.

"Jakarta pusat di kawasan Lapangan Banteng. Dari Stasiun Gambir, Stasiun Juanda, Lapangan Banteng itu akan kami kembangkan menjadi benar-benar area pejalan kaki," papar Yusmada.

Untuk Jakarta Timur, Jalan Jatinegara Barat dan Jalan Jatinegara Timur saat ini sedang dilakukan pembenahan trotoar. Nantinya, trotoar yang dibenahi membentang dari Stasiun Jatinegara, Pasar Jatinegara dan Jalan Kampung Melayu.

Di Jakarta Utara, Pemprov DKI memperbaiki trotoar di Kota Tua yang mengarah ke Jalan Lodan dan Pasar Ikan. Sedangkan di Jakarta Barat, trotoar sepanjang Jalan Kiai Tapa hingga Terminal Grogol yang menjadi titik pembenahan trotoar.

Yusmada memperkirakan pengerjaan perbaikan trotoar akan selesai pada akhir tahun nanti. "Target sampai akhir tahun (selesai)," tutupnya.


(bis/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed