DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 17:28 WIB

Pemprov DKI Ancam Pelaku Bully di Thamrin City Dikembalikan ke Ortu

Bisma Alief Laksana - detikNews
Pemprov DKI Ancam Pelaku Bully di Thamrin City Dikembalikan ke Ortu Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta - Pemprov DKI tengah melakukan investigasi atas video sekelompok siswi yang mem-bully temannya di Mal Thamrin City. Bila ditemukan bukti, para siswi yang melakukan bullying diancam akan dikembalikan kepada orang tua mereka.

"Yang paling kami pastikan, kalau ada bukti-bukti, mereka dikembalikan ke orang tua," ujar Kadis Pendidikan DKI Sopan Adrianto saat dihubungi, Senin (17/7/2017).

Sopan merasa heran mengapa bullying yang dilakukan sekelompok siswi tersebut bisa terjadi. Sebab, masa belajar tahun ajaran baru baru berlangsung seminggu.

"Apalagi belum seminggu, baru belajar, baru masa MPLS, belum belajar secara intens. Kok sudah buat gaduh belum apa-apa," katanya.

Sopan juga menyebut belum mau berspekulasi soal apa sebenarnya yang menjadi duduk permasalahan sehingga bullying di Thamrin City bisa terjadi. Dia masih menunggu investigasi untuk mengetahui hal tersebut.

"Kita kan nggak tahu ini sebenarnya masalah apa," tuturnya.

Sopan mengatakan pelaku dan korban yang ada pada video yang tersebar sebagian besar berasal dari sebuah SMP di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun ada juga pelaku yang tidak berasal dari SMP tersebut. Menurut Sopan, mereka yang menjadi pelaku sudah menjadi anggota satu geng sejak SD.

"Korban dan pelaku sama-sama kelas VII. Sama-sama satu liting. Kejadiannya di luar jam sekolah dan lokasinya di luar jam sekolah," tutup Sopan.
(bis/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed