DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 17:08 WIB

Mega Minta Rekomendasi Cagub Jatim dari Risma, Siapa yang Disebut?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Mega Minta Rekomendasi Cagub Jatim dari Risma, Siapa yang Disebut? Risma di Kantor detikcom / Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Setelah mantap tidak maju dalam Pilgub Jatim 2018, Tri Rismaharini dimintai pendapat oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal sosok yang layak berlaga. Hanya, Risma merahasiakan rekomendasinya ke Megawati tersebut.

"Iya, ada itu (Megawati tanya nama cagub)," kata Risma saat berbincang di kantor detikcom, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

"Aku nggak mau nyebut," sambung Risma.



Megawati dan Risma selama ini memang punya kedekatan tersendiri. Beberapa kali Risma menghadap langsung ke Megawati untuk menyampaikan penolakan atas tawaran-tawaran yang diberikan.

Risma menyampaikan langsung kepada Mega saat menolak jadi menteri, maju Pilgub DKI, hingga maju Pilgub Jatim 2018. Semua dengan satu alasan, demi kesejahteraan warga Surabaya.

Masa jabatan Risma di Surabaya akan berakhir pada 2021. Lalu apakah wali kota perempuan pertama di Surabaya ini sudah punya usulan nama penggantinya?

Sebenarnya, apa alasan Risma begitu dekat dengan Megawati? Risma mengaku sering bercerita soal kunjungannya kepada warga miskin. Selain itu, mereka berbincang soal tanaman.

"Hobinya sama, suka taman," ucap Risma.
(imk/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed