DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 16:18 WIB

Soal Isu Resuffle Kabinet, Menteri Basuki: Bukan Urusan Saya

Sukma Indah Permana - detikNews
Soal Isu Resuffle Kabinet, Menteri Basuki: Bukan Urusan Saya Foto: Rengga Sancaya
Yogyakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menanggapi santai terhadap isu resuffle kabinet. Menurutnya hal itu bukan menjadi urusannya.

"Itu bukan urusan saya," ujar Basuki kepada wartawan di sela acara Seminar Nasional bertajuk 'Pembangunan Infrastruktur Indonesia dalam Rangka Menunjang Pembangunan Ekonomi' di Balai Senat Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Senin (17/7/2017).

Basuki mengatakan bukan dirinya yang bisa menilai kinerja kementeriannya. Di tengah diskusi, Basuki juga mengaku mendapat telepon dari Presiden Joko Widodo.

Namun saat ditanya soal telepon tersebut, Basuki menjawab singkat.

"Ya perintah, seperti biasa," tuturnya.

Diwawancara di tempat terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, pihak lainlah yang bisa menilai kinerja kementeriannya. Sedangkan dia mengaku dirinya telah menjalankan tugasnya dengan maksimal.

"Tentunya yang bisa menilai pihak lain. Kalau kami, teman-teman eselon I, adalah aman saja telah mengerjakan tugas yang diberikan sebaik mungkin," kata Budi saat ditemui sesuai mengunjungi STIP di Marunda, Jakarta Utara, Minggu (16/7).

Dia juga menyadari besarnya ekspektasi publik pada kinerja kementeriannya.

"Walaupun terlihat seperti begini saja tapi di semua sektor; laut udara, kereta api, darat lokasinya juga dari Sabang sampai Merauke. Titiknya banyak sekali. Tanpa suatu semangat, tanpa suatu filosofi untuk berbakti, tidak mungkin kita mewujudkannya," ulasnya.
(skm/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed