DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 13:13 WIB

Kapolri Sebut Pembentukan Polda Kaltara Terkenda Lahan untuk Markas

Andhika Prasetia - detikNews
Kapolri Sebut Pembentukan Polda Kaltara Terkenda Lahan untuk Markas Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan Mapolda Kaltara belum bisa dibangun karena masih terkendala lahan. Namun, ia mengatakan Gubenur Kaltara Irianto Lambire sudah menyiapkan lahan kantor sementara Mapolda Kaltara.

"Kabar terakhir dari Pak Gubernur sudah menyiapkan lahan dan menyediakan kantor sementara," ujar Tito saat raker dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Tito mengatakan, jika sudah memiliki kantor Mapolda, struktur organisasi akan segera dibentuk. Perwira tinggi dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) atau bintang satu akan menduduki jabatan sebagai Kapolda Kaltara.

"Jadi kalau sudah ada kantor sementara nanti kami bentuk struktur seorang bintang 1 untuk memimpin di sana," imbuh Tito.



Seperti diketahui, Kaltara merupakan daerah pemekaran baru di Indonesia tapi belum memiliki Polda di sana. Tito meminta dukungan kepada Komisi III DPR supaya Mapolda Kaltara segera terbentuk.

"Kami mohon segenap Komisi III mendukung kami untuk membentuk ini," pungkasnya.
(dkp/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed