DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 11:53 WIB

Mahasiswa Gunadarma Berkebutuhan Khusus Sering Di-bully di Kelas

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Depok - Mahasiswa berkebutuhan khusus yang di-bully oleh sekelompok mahasiswa lain cukup dikenal di kalangan teman sejurusannya di kampus Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Gunadarma, Depok. Mahasiswa berkebutuhan khusus ini juga kerap di-bully oleh teman kampusnya.

"Memang kejadian mem-bully bukan kali ini aja, udah sering sama temannya," kata seorang mahasiswa yang satu jurusan dengan mahasiswa berkebutuhan khusus itu, P (19), saat berbincang dengan detikcom di kampus Gunadarma, Depok, Senin (17/7/2017). P meminta namanya diinisialkan.

P menuturkan mahasiswa berkebutuhan khusus tersebut kerap di-bully, baik secara verbal maupun nonverbal, di kelasnya. Hampir setiap hari mahasiswa berkebutuhan khusus ini menjadi bahan olokan teman sekelas.

"Kalau di-bully dia udah sering, di-bully sama temannya sendiri di kelas," ucap P.

"Dia udah sering di-bully sama temannya, cuma karena ini yang terekspos ya makanya viral," lanjutnya.

Meski dikenal sering di-bully di kelas, mahasiswa berkebutuhan khusus ini tak lantas urung beraktivitas. Ia justru tetap berkuliah setiap hari dan belajar seperti biasa di kampus.

Mahasiswa berkebutuhan khusus ini juga dikenal baik oleh teman satu jurusannya. Ia sangat rajin meski kerap diolok-olok teman satu kelas.

"Aktivitasnya bagus, baik, anaknya rajin kuliah. Dia anaknya rajin, cukup dikenal dan masih tetap kuliah (meski di-bully)," tambah P.
(nth/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed