DetikNews
Minggu 16 Juli 2017, 13:04 WIB

BEM Fikti Gunadarma Sesalkan Bully pada Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
BEM Fikti Gunadarma Sesalkan Bully pada Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Foto: Salah satu penggalan video bully terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus. Gambar diedit untuk perlindungan terhadap korban. Istimewa
Jakarta -

Peristiwa bully terhadap seorang mahasiswa berkebutuhan khusus diketahui terjadi di kampus Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Gunadarma, Depok. BEM FIKTI menyesalkan kejadian tersebut.

"Terkait video perilaku bully yang dilakukan oleh mahasiswa. Kami sangat menyayangkan adanya perilaku bully tersebut," demikian pernyataan dari BEM Fikti Gunadarma kepada detikcom, Minggu (16/7/2017).

BEM Fikti menyesalkan peristiwa bully oleh mahasiswa ke mahasiswa lain. Pihak BEM sudah berkoodinasi dengan rektorat untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

"Kami menghimbau untuk teman-teman agar tidak menghakimi individu atau institusi, kami telah berkomunikasi dengan Kemahasiswaan FIKTI Kampus , dan akan segera diselesaikan kasus ini," kata pihak BEM Fikti.

Diberitakan sebelumnya, video 'lmparan tong sampah maut' beredar luas di media sosial. Dalam video itu, disebutkan salah seorang mahasiswa berkebutuhan khusus diganggu oleh beberapa mahasiswa lain.

Mahasiswa berkebutuhan khusus itu sedang berjalan sendiri. Tiba-tiba mahasiswa lain mengganggu dia dengan menarik-narik tas punggung yang dipakai korban ke arah belakang. Ada mahasiswa lain yang berada di depan korban dan mendorong ke arah belakang. Di sekitar korban juga ada mahasiwa yang bersorak dan bertepuk tangan.

Mahasiswa berkebutuhan khusus itu berontak. Setelah tarikan dari arah belakang terlepas, mahasiswa yang menjadi korban itu melemparkan bak sampah dengan gerakan sekenanya ke para pelaku. Bak sampah itu tak sempat mengenai pelaku.

Baca Juga: Viral Video Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di-Bully, Mensos Menyayangkan
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed