DetikNews
Minggu 16 Juli 2017, 09:35 WIB

Hubungan PDIP-PAN Memanas, Ketum PAN: Itu Bunga-Bunga Demokrasi

Hary Lukita Wardani - detikNews
Hubungan PDIP-PAN Memanas, Ketum PAN: Itu Bunga-Bunga Demokrasi Ketum MPR Zulkifli Hasan (Foto: Dok MPR)
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meluruskan situasi yang sedang memanas antara PDIP dengan partainya. Ia mengatakan hubungan politik PAN dan PDIP hanya bunga-bunga demokrasi.

"Kenapa? (hubungan PAN-PDIP), semalam saya sama Mbak Puan baik-baik saja nggak ada masalah," ujar Zulkifli di Kampus UI, Depok, Minggu (16/7/2017).



Ia mengatakan hubungan politik dengan PDIP masih berjalan baik. Meskipun ada perbedaan menurutnya itu adalah hal yang biasa dalam politik.

"Ya nggak apa, itu kan biasa 'bunga-bunga' demokrasi nggak ada soal," kata Zulkifli.



Terkait ucapan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang meminta PAN keluar dari koalisi karena perbedaan sikap. Zulkifi menegaskan tidak ada perbedaan sikap itu dan masih berkomunikasi dengan Hasto.

"Saya sama Pak Hasto masih telepon-teleponan juga kalau nggak ada kan nggak rame, kamu nggak ada berita," ucapnya sambil bergurau.

"Nggak ada berseberangan, kita satu jalan nggak ada jembatannya kok gimana mau nyebrang," imbuhnya.



Situasi panas ini berawal dari pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang meminta PAN keluar dari koalisi pemerintah jika berbeda sikap. Tak hanya itu PDIP dan PAN saling minta partai untuk diam dan tidak mencampuri urusan masing-masing.


(lkw/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed