DetikNews
Minggu 16 Juli 2017, 08:58 WIB

Kapolri ke Peserta Bhayangkara Run: Ciptakan Image RI Tempat Aman

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kapolri ke Peserta Bhayangkara Run: Ciptakan Image RI Tempat Aman Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Puluhan ribu peserta mengikuti lomba lari bertema 'Bhayangkara Run' untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-71. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kegiatan itu juga menciptakan citra Indonesia tempat yang aman.

"Acara ini diadakan untuk memperingati HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli yang lalu. Karena tanggal 1, 2, 3 itu masih dalam suasana lebaran jadi kita ambil hari ini," kata Tito usai membuka acara Bhayangkara Run di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Acara lomba lari Bhayangkara Run ini diikuti oleh puluhan ribu warga dari berbagai daerah di Indonesia. Kategori lomba lari pun bervariasi dengan hadiah yang menarik pula.

Namun, Tito menegaskan tujuan lomba ini bukanlah sekedar membagikan hadiah uang puluhan juta maupun apartemen pada masyarakat, melainkan untuk belajar hidup sehat dan lebih mendekatkan lagi hubungan antara Polri dengan warga.

"Pagi ini kita melaksakan Bhayangkara Run, lomba lari dengan berbagai kategori. Ada yang 10 Km, 5 Km, 3 Km, ada juga yang beregu dan ada yang disabilitas," ujar Tito.

"Tujuan utama diadakan acara ini untuk mendukung pola hidup sehat, untuk diciptakan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat," sambungnya.

Tito juga menambahkan, hadirnya puluhan ribu masyarakat dalam acara lomba ini membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi tempat yang aman bagi warganya.

"Juga untuk menciptakan image bahwa Indonesia adalah tempat yang aman karena dihadiri oleh banyak unsur dari seluruh Indonesia dengan total peserta lebih dari 10 ribu orang," tambah Tito.

Acara lomba lari ini terbagi dalam 3 kategori jarak, kategori 5 Km, kategori 10 Km, dan 3 Km untuk Pleton Serasi. Ada pula kategori untuk para penyandang disabilitas yang baru saja dilepas start oleh Kapolri Tito Karnavian.

Hadiah dari lomba lari ini cukup menggiurkan di antaranya 1 unit apartemen di Basura, 5 paket umrah, 10 unit motor dan 1 slot Sydney Marathon.

Tak hanya itu, ada pula hadiah uang senilai puluhan juta rupiah, trophy, medali, piala Kapolri hingga doorprize sesuai kategorinya masing-masing bagi pemenang lomba lari tersebut.
(nth/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed