Tak Mau Kalah, Warga Difabel Juga Ikut Lari 3 Km Bhayangkara Run

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Minggu, 16 Jul 2017 08:00 WIB
Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Tak hanya bintara, warga difabel juga tak mau ketinggalan mengikuti lomba lari dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-71. Puluhan warga difabel itu bersemangat mengikuti lomba lari sejauh 3 kilometer.

Pantauan detikcom di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017), sebanyak 71 warga difabel ikut serta dalam lomba lari dengan tema 'Bhayangkara Run'. Rute yang ditempuh dari Monas hingga Harmoni.

Selain lomba lari bagi warga difabel, ada pula lomba lari yang mengusung tema adat yaitu Pleton Serasi. Lomba lari ini digelar berkelompok dan harus mengenakan atribut pakaian dari daerah masing-masing.

Tak Mau Kalah, Warga Difabel Juga Ikut Lari 3 Km Bhayangkara RunPleton Serasi (Foto: Parastiti Kharisma/detikcom)


Lomba lari dengan atribut daerah ini diikuti lebih dari 10.000 ribu orang. Rute larinya pun terdiri dari beberapa kategori, yaitu ada yang sejauh 3 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer.

Rata-rata peserta lomba dengan atribut daerah ini berasal dari luar Jawa. Banyak warga dari Sumatera dan Kalimantan yang terlihat mengenakan berbagai hiasan di kepala dan badan sesuai daerah masing-masing.

Tak Mau Kalah, Warga Difabel Juga Ikut Lari 3 Km Bhayangkara RunFoto: Paratiti Kharisma/detikcom


Mereka lari dari Monas secara serentak dengan ribuan peserta lainnya.

Hadiah yang disiapkan dari lomba lari ini cukup menggiurkan di antaranya 1 unit apartemen di Basura, 5 paket umrah, 10 unit motor dan 1 slot Sydney Marathon.

Tak hanya itu, ada pula hadiah uang senilai puluhan juta rupiah, trophy, medali, piala Kapolri hingga door prize sesuai kategorinya masing-masing bagi pemenang lomba lari tersebut. (nth/ams)