DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 18:54 WIB

Sandi Sebut DP 0 Rupiah untuk Gaji 7 Juta, Anies: Lihat di Website

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Sandi Sebut DP 0 Rupiah untuk Gaji 7 Juta, Anies: Lihat di Website Anies Baswedan (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menjelaskan skema penghasilan DP nol rupiah ada di website Jakartamajubersama.com. Baginya program tersebut bukan lagi kampanye.

"Anda baca di Jakarta Maju Bersama, jangan sekedar gunakan stament saja. Tetapi rujuk dokumen tertulis, di situ ada (skema penghasilan). Ini bukan masa kampanye, kami akan langsung laksanakan," ujar Anies usai acara Halalbihalal di kantor DPD Demokrat, Jalan Bampu Apus Raya No 9, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (15/7/2017).



Anies menegaskan progam DP nol rupiah bukan isapan jempol. Bahkan tidak sedikit perusahan properti yang berminat menyelenggarakan progamnya.

"Di kampanye kritiknya sangat luar biasa, seakan-akan enggak mungkin dilakukan. Tapi nyatanya, sekarang berbagai perusahaan-perusahaan private properties sudah selenggarakan DP 0 rupiah. Jadi DP nol rupiah ini memungkinkan bisa dijalankan, dan sudah terbukti dijalankan di berbagai negara. Jakarta kita lakukan hal sama," paparnya.

Anies meminta masyarakat tidak membuat spekulasi atau membuat opini. Sebab kajian DP nol rupiah sudah dijelaskan di situs kampanye.

"Di situ ada penjelasannya termasuk skema. Nah, ini semua kita matangkan," ucapnya.

Baca Juga: Manis-manis Janji Anies

Anies mengatakan progam tujuan DP nol rupiah agar warga Jakarta punya hunian layak. "Ini soal keberpihakan, keberpihakan siapa? justru dengan program ini, kita dorong warga Jakarta punya rumah," paparnya.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyebut progam DP nol persen untuk warga Jakarta berpenghasilan di atas Rp 7 juta. Anies kembali menegaskan penjelasan mengenai program tersebut ada di situs kampanye mereka.

"Anda lihat di Jakarta Maju Bersama, ada skema-skema berbagai macam penghasilan," pungkasnya.
(edo/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed