DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 17:18 WIB

18 Kapal Cantrang Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Idham Kholid - detikNews
18 Kapal Cantrang Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api Belasan kapal nelayan terbakar di Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2017). (Dok. Basarnas Semarang)
Jakarta - Api yang membakar 18 kapal cantrang di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, belum berhasil dipadamkan. Proses pemadaman terkendala sulitnya akses menuju lokasi.

"Untuk sementara masih kesulitan proses evakuasi karena jalan sempit, tidak bisa dilalui mobil damkar maupun ambulans," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7/2017).

Satu-satunya akses jalan ke lokasi adalah lewat Sungai Juwana. Kelengkapan peralatan juga menjadi kendala dalam proses pemadaman.

"Sementara kapal yang belum terbakar dijauhkan dari kapal yang terbakar. Karena memang usaha pemadaman terkendala peralatan, masih terus diupayakan," ujarnya.

Kebakaran itu terjadi di alur sungai di Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran diduga akibat proses las di salah satu kapal.

Dari gambar yang dikirim, tampak asap membubung tebal di lokasi kebakaran. Lokasi kapal berjejer di tepi sungai.
(idh/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed