DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 17:12 WIB

Jenguk ke RSPAD, Buni Yani Gagal Bertemu Ahli IT Hermansyah

Denita Matondang - detikNews
Jenguk ke RSPAD, Buni Yani Gagal Bertemu Ahli IT Hermansyah Buni Yani di RSPAD (Denita Matondang/detikcom)
Jakarta - Buni Yani menjenguk ahli IT Hermansyah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Hanya, ia gagal bertemu dengan Hermansyah dan menyebut kondisi Hermansyah masih kritis.

"Kita belum bisa menjenguk Mas Hermansyah karena dia masih dalam keadaan kritis. Meskipun sudah ada perbaikan, tapi belum bisa jenguk langsung dalam ruangan," kata Buni Yani kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Keterangan Buni Yani ini berbeda dengan informasi yang disampaikan polisi dan adik Hermansyah yang menyebut kondisi ahli IT itu sudah stabil.


Buni Yani mengatakan dia hanya sempat berbicara dengan keluarga Hermansyah. Ia menyampaikan ucapan duka dan turut mendoakan kesembuhan Hermansyah.


"Sebatas bicara dengan ibu dan saudaranya, adiknya. Saya menyampaikan kepada ibunya kita turut berduka dan berdoa semoga cepat sembuh. Maksud kedatangan kami ialah untuk memberikan penghiburan kepada keluarga yang mendapatkan musibah, memberikan dukungan moril maupun spirituil," tutur terdakwa dugaan pelanggaran UU ITE terkait dengan penyebaran video Ahok itu.

Menurut Buni Yani, apa yang dilakukan terhadap Hermansyah adalah sesuatu yang biadab. Ia berharap dalang kasus pembacokan ini segera ditemukan.

"Ini kan menjadi perhatian kita semua, ini harus dibela dan harus ditemukan siapa dalang di balik ini, kalau ada dalangnya, itu paling penting," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga mengatakan Hermansyah mendapat pengawalan dari pihak rumah sakit. Hanya orang terpilih yang boleh menjenguk Hermansyah.

"Pak Hermansyah di-protect di sana. Dia mendapatkan pengawalan VVIP dari pihak rumah sakit," tutur juru bicara keluarga Hermansyah, Ikhwan, Kamis (13/7).


Namun Ikhwan tidak membeberkan lebih lanjut soal siapa saja yang diperbolehkan mengunjungi Hermansyah.

"Hanya orang terpilih. Saya nggak tahu siapa saja, tapi hanya orang terpilih," ujarnya.
(rna/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed