DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 16:18 WIB

9 Kapal Terbakar di Pulau Seprapat Pati

Elza Astari Retaduari - detikNews
9 Kapal Terbakar di Pulau Seprapat Pati Kapal terbakar di Pati, Jateng. (Dok. BNPB)
Jakarta - Sembilan kapal terbakar di dekat Pulau Seprapat, Jawa Tengah, siang tadi. Hingga saat ini, api yang membakar kapal tersebut belum bisa dipadamkan.

Menurut Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, peristiwa itu terjadi di utara Pulau Seprapat, Juwana, Pati. Lokasi terbakarnya kapal tepatnya di Sungai Kenongo sekitar pukul 13.50 WIB.

9 Kapal Terbakar di Pulau Seprapat PatiKapal terbakar di Pati, Jateng. (Dok. BNPB).

"Kejadian bencana kebakaran kapal di utara Pulau Seprapat (Sungai Kenongo) Juwana-Pati pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 pukul 13.50 WIB," ungkap Sutopo dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2017).

Menurut Sutopo, saat ini petugas pemadam kebakaran bersama personel gabungan hingga saat ini masih berusaha memadamkan api. Petugas mengalami kesulitan menuju lokasi kebakaran.

9 Kapal Terbakar di Pulau Seprapat PatiKapal terbakar di Pati, Jateng. (Dok. BNPB)

"Petugas pemadam gabungan dari pemadam kebakaran (OMK) Pemkab Pati, PMK PG. Trangkil, PG. Pakis dan Pabrik Kacang Garuda saat ini sudah di dekat lokasi," jelas Sutopo.

Dari gambar yang dikirimkan, tampak asap membubung tebal di lokasi kebakaran. Lokasi kapal berjejer di tepi sungai dan hingga pukul 15.52 WIB masih terlihat api menyala merah di sejumlah kapal.

"Api belum bisa dipadamkan karena akses jalan menuju ke TKP. Saat ini sudah ada 9 kapal yang terbakar," tutur dia.
(elz/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed