DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 10:47 WIB

Penjelasan Jasa Marga soal Petugas yang Tolong Ahli IT Hermansyah

Rina Atriana - detikNews
Penjelasan Jasa Marga soal Petugas yang Tolong Ahli IT Hermansyah Dwimawan Heru (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Pembacokan ahli IT ITB Hermansyah terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Jasa Marga selaku mengelola Jalan Tol Jagorawi menjelaskan mengenai petugasnya yang pertama kali menolong Hermansyah.

"Korban, atas nama Hermansyah, yang sedang dikeroyok para pelaku, ditemukan di lokasi kejadian KM 6 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor oleh petugas konstruksi dari kontraktor pembangunan LRT yang baru selesai melaksanakan pemasangan balok landasan proyek LRT Cawang-Cibubur," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (15/7/2017).

Heru mengatakan pelaku kemudian kabur setelah menyadari aksinya diketahui petugas. Menyadari tak memiliki kemampuan menangani korban luka, petugas tersebut kemudian menghubungi petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

"Petugas Patroli Jalan Raya (PJR), yang mendapatkan informasi dari petugas konstruksi LRT, memerintahkan agar petugas ambulans Jasa Marga segera menuju ke lokasi kejadian," ujar Heru.

"Ketika tiba di lokasi kejadian, korban telah dilarikan ke rumah sakit di daerah Depok sehingga petugas ambulans Jasa Marga tidak bertemu dengan korban," tuturnya.


Pihak kepolisian saat ini telah menangkap para tersangka pembacokan ahli IT Hermansyah. Kasus itu berhasil diungkap setelah polisi menelusuri pelat nomor mobil yang digunakan tersangka.

"Pelat nomor itu asli, sehingga kita bisa dengan mudah mengecek ke Samsat. Dari situ ketahuan, kita kerucutkan ke mobil Yaris hitam (mobil tersangka)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Kamis (13/7).
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed